Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IKLAN BAWAH MENU


Contoh Surat Lamaran Kerja PT Sebagai Staff 2023 PDF+DOC

 Hami Resume | Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan (Doc + Pdf). Seperti biasa di sini kami akan membuatkan contoh surat lamaran kerja yang dapat di jadikan refrensi. dan pada postingan ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja di pt sebagai karyawan untuk lulusan SMA, SMK, Kuliah atau Sederajat.


Lowongan kerja dengan calon pelamar masih belum seimbang, yang artinya masih banyak calon pelamar kerja di bandingkan dengan lowongan yang tersedia, sehingga persaingan di dunia pekerjaan memang sangat ketat. sehingga tidak jarang juga masih banyak yang mengunakan cara curang, misalkan sogok menyogok.

Namun bukan berarti anda harus putus asa karena rejeki tidak akan pernah tertukar, kamu masih bisa bersaing dengan syarat, anda bisa membuat surat lamaran kerja di pt yang baik dan benar sehingga pihak HRD dapat mempertimbangkan anda layak atau tidak bekerja di pt sebagai karyawan.

Alasan Bekerja Di PT Sebagai Karyawan


Mengapa banyak orang memilih bekerja sebagai karyawan? ada banyak alasan, salah satunya adalah tidak semua orang mampu menjadi pengusaha atau perintis usaha, karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda, maka dari itu masih banyak orang yang memiliki melamar pekerjaan sebagai karyawan pt atau perusahaan.

Alasan kedua adalah masih takut dan tidak memiliki pengalaman untuk mendirikan suatu usaha atau memilih ketenangan dengan upah yang stabil. berapapun besar gajinya, namun bekerja sebagai karyawan  pt sudah jelas setiap bulan akan mendapatkan gaji yang telah di tentukan. dan masih banyak alasan yang tentunya anda sendiri sudah mengetahuinya, karena anda lebih memilih bekerja sebagai karyawan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT


Oke, buat anda yang baru lulusan SMA, SMK, Kuliah dan sederajat ingin bekerja di PT bisa lihat beberapa contoh surat surat lamaran kerja di pt sebagai karyawan yang telah kami sediakan di bawah ini. 

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Lulusan SMA

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Lulusan SMA

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Lulusan SMK

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Lulusan SMK

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Umum

Lampung 01 Juni 2019

Kepada Yth.
HRD PT. DJAJA HARAPAN PERMATA
Jl. Yos Sudarso No 113  Surakarta 57115

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                       : Yongki Setiawan
Tempat & tanggal Lahir      : Surakarta, 23 Mei 1996
Alamat                                    : Negri Jemanten RT 02 RW. 01 Kec Marga Tiga
No. HP                                    : 08812922121212

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu Pimpinan untuk diterima menjadi karyawan  di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

Fotocopy Ijazah Terakhir
Daftar Riwayat Hidup
Fotocopy KTP
Fotocopy SIM C & SIM A
Pas Foto 3 x 4

Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini.  Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.

Hormat saya,

Yongki Setiawan

Apabila anda tidak ingin menulis lebih banyak, kami juga sudah menyediakan contoh surat lamaran kerja di pt format doc dan pdf yang bisa anda download gratis di sini. dengan adanya format surat lamaran kerja doc + pdf anda lebih mudah untuk mengedit dan tingal menyesuaikan data diri anda.
Link Download : Via Googledrive .Docx+Pdf

Susunan Membuat Surat Lamaran Kerja 


  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran
  2. Kepada Yth. Nama, Gelar, Pangkat / Nama perusahaan dan Alamat lengkap perusahaan
  3. Assalamu’alaikum / salam hormat,
  4. Pembuakaan / Kata Pengantar
  5. Biodata singkat
  6. Pengalaman kerja sebelumnya
  7. Lampiran fotocopy surat2 terkait
  8. Penutupan (ucapan terimakasih)
  9. Hormat saya, nama lengkap & tanda tangan

Kesalahan yang paling banyak di lakukan oleh calon pelamar saat membuat surat lamaran kerja resmi adalah struktur dan bahasa. sehingga di butuhkan oleh calon pelamar atau pencari kerja untuk melihat lebih teliti contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar sesuai dengan kaidah. sehingga saat surat lamaran tersebut di kirim ke perusahaan tidak terjadi kesalahan.

Usahakan juga membuat surat lamaran kerja resmi tidak terlalu bertele - tele, gunakan bahasa yang singkat, jelas dan padat yang dapat mewakili diri anda. sehingga pihak HRD penanggung jawab dapat mempertimbangkan anda untuk menjadi karyawan di PT, dan jangan lupa selalu profesional dalam bekerja.

Document Penting Di Dalam Surat Lamaran Kerja


Dalam membuat surat lamaran kerja tentu ada beberapa document document yang di perlukan sebagai pelengkap, apa saja itu? mari lihat di bawah ini.

  1. fotocopy ktp
  2. fotocopy Ijazah terakhir
  3. Pas photo 4×6
  4. SKCK
  5. Curriculum Vitae
  6. Sertakan fotocopy sertifikat kompetensi
  7. Surat keterangan sehat

Terkadang pihak PT/Perusahaan juga meminta untuk menyertakan kartu kuning, hasil medical check up dll. 

Berikut adalah Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan hari ini. apabila ada kekeliruan dalam penulisan, penyampaian serta kata-kata yang kurang berkenan kami mohon maaf. dan tidak lupa kami selalu mendoakan agar anda lekas mendapatkan pekerjaan (Aminnn).

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
LINK DOWNLOAD APLIKASI